Sabtu, 01 Oktober 2011

Pria mengidolakan Pria : Gay kah ?


aishh .. dosa yeuh ..

 Tugas kita adalah  menasehati dan memberi petunjuk mereka ke jalan yang benar bukan malah menghina atau menjauhi mereka. Mereka hanya keliru dan tidak tahu. Atau mungkin karena mereka merasa tidak punya pilihan.





Selamat sabtu malam !

Malam minggu adalah momok yang menakutkan bagi sebagian makhluk jomblo. Karena pada malam itulah kenelangsaan mereka begitu terasa. Sendirian dikamar sambil memeluk guling atau mengemut bantal. Memperhatikan sekitaran mereka yang sedang rapi-rapi untuk menjemput dan bertemu kekasih hatinya masing-masing. Atau hanya menatap laptop dirumah atau juga ngungsi ke warnet demi menghilangkan kegalauan tersebut. Dan Alhamdulillah yah, kalo saya malam minggu kerja. Jadi ga terlalu terasa pulang jam 11an malam jadi udah sepi. Haha ! #abaikan

Oke, kembali ke topik. Kali ini saya akan membahas #sesuatu ( tanpa Alhamdulillah atau desahan gaje ala syahrini ). Hal ini berkaitan dengan kejadian yang saya alami dulu, yaitu pada saat saya mengutarakan cinta jawaban siapa penyanyi idola saya kepada teman saya. Waktu dia bertanya, saya jawab penyanyi yang sedang saya sukai itu Maher Zain. Lantas dia bilang saya homo karena suka sama penyanyi laki-laki. Saya sih males debat, jadi saya iya iyain aja. Padahal daleman hati mah. Saya ngakak sekaligus kesel. Alhasil karena kekesalan yang enggan saya tumpahkan kepada dia. Dan sebagai anggota tetap ababil di facebook. Saya pun akhirnya membuat status cinta berikut ini





Status ini menuai beberapa komentar berikut cuplikannya :

Arki Maulana : hha ,
my idol are Kido - Hendra, they are guys .. and I'm not a gay!
#chated

Rian Grandias bener banget tp memang sh ngga memungkiri juga kebanyakan kaya gitu ;P toh semua pnya hak masing2 jadi biarin aja slama ngga ganggu hehehe

Ellisabeth Sadhana Christi bkan gay, gaya mulu lu !
ahaaha.. #abaikan

Riszan Rizaldi bener tuh...!!

Saman Dayu aku g suka pokalis manapun. jadi apakah aku abnormal *ngecekslangkangan

Luviie Phermanha Chousoumha ko jd rame yach...! suka atau tdk itu a/ hak stiap mnsia d muka bumi,klo cwe sang dng artis cwe jg pa itu jg ga normal? ga jg itu smua kmbli lg pd diri sndiri.

Chrisan Traive BeneR tuh Die...gw dukung loe ..emang sapa yg bilang ky gT ....gw garoT tuh orang ya ....

Nah jadi pertanyaan, kenapa saya masih jomblo ? *lho ?

Kembali ke topik.
Saya kira memang cukup wajar kalo teman saya yang baik itu berkesimpulan demikian. Karena faktanya emang gitu. Jarang ada cowok ( baca : yang normal ) suka terhadap penyanyi pria solo. Kebanyakan dari mereka lebih gandrung kepada band-band, meskipun itu band mendayu-dayu dan merana banget lagunya. Tapi tetep aja dibilang lebih normal ketimbang cowok yang suka penyanyi solo pria.

Hal ini tidak lepas dari kesukaan kolektif orang-orang. Sehingga beda sedikit pasti dicurigai. Unik sedikit dibilang aneh atau ga normal dan sebagainya. Padahal kita ga bisa menggeneralisasikan ( ribet baget seh !) keminatan tersebut. Karena setiap orang tentu berbeda-beda.

Tidak semua yang suka penyanyi laki-laki itu gay. Begitupun sebaliknya. Tidak semua laki-laki yang suka band-band itu normal. Tidak ada jaminan. Semua berpulang kepada pilihan dan orientasi individu masing-masing. Meski saya akui memang kecendrungan atau mayoritas yang suka penyanyi solo pria itu perempuan. Tapi seperti yang saya bilang. Tidak semua. Pasti mereka memiliki alasan masing-masing menyukai salah satu penyanyi, misalnya karena ketampanannya, gaya bermusiknya, kualitas liriknya atau karena jenis aliran dan amanat yang disampaikan si penyanyi tersebut yang membikin seseorang jatuh hati kepada penyanyi tersebut.

Untuk alasan saya suka Maher Zain dapat kalian baca di sini

Kita tidak dapat menuduh seseorang dengan hanya melihat sekilas lantas buru-buru menyimpulkan. Kita seharusnya bisa lebih berpikir terbuka. Jenis musik tidak selamaya mempengaruhi kecendrungan seksual. bisa saja seorang laki-laki suka SID tapi suka manja-manjaan sama teman laki-lakinya. Atau sebaliknya misalnya dia suka afgan eh ternyata udah punya cewe 5. Eh tapi jumlah pacaran atau pernah tidaknya pacaran tidak menjamin juga loh ! siapa tahu itu cuma kamuflase agar dia tidak dibilang gay #usilKelamaanJomblo

Selain itu marilah kita hormati mereka yang memilih untuk suka sesama jenis. Baik itu gay atau lesbi. Mereka juga bagian dari masyarakat kita dan tentu saja ada dan menjadi pelengkap kehidupan kita. Asalkan mereka tidak mengganggu. Tugas kita adalah  menasehati dan memberi petunjuk mereka ke jalan yang benar bukan malah menghina atau menjauhi mereka. Mereka hanya keliru dan tidak tahu. Atau mungkin karena mereka merasa tidak punya pilihan.

Selain Maher Zain ada beberapa penyanyi baik pria atau wanita yang saya suka misalnya; Anggun, Nuggie, Pingkan, Mulan, David Archuletta, dll. Ya, cuma sebatas suka karena lagu mereka hanya membuat nyaman kuping dan pendengaran saya tidak hati saya. Untuk pingkan mambo, mungkin banyak yang heran. Jangankan anda. Saya aja bingung kenapa masih suka sama itu penyanyi. Bukan karena perkara dia pindah agama. Tapi kebiasaan buruknya itu yang bikin saya ga respek ( sebenarnya sama semua penanyi yang berlaku sama ) yaitu demen banget lypsinc. Entah kenapa dari SD saya itu penyanyi. Dan sulit untuk tidak suka kepadanya. Padahal apa yang bagus. Makin kesini makin kek orang gila. lain kali dah saya bahas.

Catatan tambahan :
Belum lama ini ada seorang pria di facebook yang mengunduh foto saya dan memasukannya ke album dia. Dia pun tak lupa mentag saya. Saya pikir di mentag footonya Maher Zain ( pertama tau saya buka di hape pake facebook buta jadi kaga keliatan poto apa). Keesokan harinya pas saya cek. Ternyata dia memasukan foto saya ke koleksi di albumnya. Dan setelah saya amati kebanyakan foto yang ada di album itu cowok-cowok telanjang dada semua atau cuma pake CD aja. Padahal yang punya facebook itu berjenis kelamin jantan juga.
Saya mulai curiga dan setelah saya lihat dindingnya. Aissshh.. itu temennya keknya sejenis sama dia. Hobi telanjang dada ketika di foto.  Status-statusnya pun rada mesum. Langsung saja saya remove. Tak lupa saya hapus tag-an saya. Dan memblokirnya. Saya tidak suka. Bukan karena tidak ingin punnya teman dengan orientasi yang berbeda. Tapi tindakan dia yang mengunduh foto saya tanpa persetujuan saya membuat saya kesal ( meskipun ia berbaik hati mentag saya, jadi saya tahu ) tapi tetap aja saya tidak suka. Waktu saya cerita ke temen. Katanya hal begituan udah biasa di facebook. Lagian lanjutnya, foto yang udah kita upload ke facebook secara otomatis udah milik umum. Siapapun boleh make atau menyimpan. Kaya artis gitu.
Heuheu ..
Jadi ngeri ane gan ..
jadi makin mikir-mikir mau upload foto sendiri ( sok iyeh ) hhahaa ..
Takut diambil lagi sama orang. Entar dipake buat macenm-macem lagi. heuheu ..

Segitu dulu. Ane belum bisa bikin tulisan yang panjang panjang. Buat yang mau komen tapi bukan blogger anda masih bisa komen dengan cara mengklik tanda panah kebawah pada kolom berikan komentar sebagai : pilih Name/URL. Isi Nama anda lalu isi URL dengan alamat facebook anda. Misalnya Murodi Shamad URL : www.facebook.com/moshamad. gitu ngerti kan ?

Udah yah ..
 
bababay !
 
happy weekend cemua !


Sumber Gambar : 
Facebook
Google Gambar

7 komentar:

  1. hahay... justru cowok yang idolain artis cewe biasanya gay gan :D

    BalasHapus
  2. waahhaha..... ya enggalah...

    masak klo kita ngeidolain cowok ..gay pula..

    lebih tepatnya jadi inspirator mungkin...
    karena kita menggangumi kelebihan idola tersebut,.. hehe

    salam kenal

    BalasHapus
  3. Tunggu dulu...

    Saya cowok. Saya menyukai musik trance, progressive Trance, house, dan electro house yang dibawakan DJ-DJ luar negeri seprti Avicii, Tiesto, Alex Kunnari, Mat Zo, Heatbeat, Skrillex, David Guetta, MArcus Maison & Will Dragen, Porter Robinson, Zedd, Deadmau5, Swanky Tunes, Sebastian Ingrosso, dan banyak lagi. Mereka semua pria.

    Jadi saya gay?

    Dogol sekali orang yang menganggap bahwa pria mengidolakan pria adalah gay.

    BalasHapus
  4. ikbal : hahah, salam kenal *telat : on


    asop : emang ..
    saya juga esmosi ..
    haha, pikiran mereka aja yang sempet dan negatip mulu bawaanya ..

    BalasHapus
  5. Makasih gan infonya,,menarij untuk di simak dan saya tidak segan berkunjung ke blog anda

    BalasHapus

Bagi yang bukan Blogger dapat memberi komentar dengan cara memilih form Name/URL pada link Berikan komentar sebagai :
isi Name dengan Nama lalu isi Url dengan Link Facebookmu.