Kamis, 24 Januari 2013

Surat Untuk Ayah

Ayah, bagaimana kabar ayah disana ? Ayah baik-baik saja kan ? Yah, ini tepat seminggu sejak ayah pergi. Wah, rasanya baru kemarin sore kita ngobrol diteras depan sambil minum teh hangat buatan ibu ya yah.
 
Ayah, hari ini hujan deras. Aku jadi ingat dulu selalu meminta hujan berhenti sejenak agar ayah bisa pulang. Aku kan tau ayah pasti nakal lagi ga bawa payung seperti yg ibu suruh. Aku pasti menunggu ayah diteras depan sambil membawa handuk hijau kesayangan ayah.
 
Tapi, kini tak ada yang aku tunggu, meski begitu yah. Aku masih duduk diteras sambil membawa handuk hijau ayah. Mungkin ayah bertanya untuk apa. Aku juga ga tau yah, aku hanya belum bisa menghentikan kebiasaan itu.
 
Ayah, ibu masih suka nangis diam-diam tuh. Kalau shalat pasti ibu sesunggukan. Mungkin ibu ingat ayah. Seperti aku juga :(

Ayah, disana indah kan ? Ayah disana ga kehujanan kan ? Ayah, aku kangeen deh.
 
Ingat ga, biasanya sepulang kerja dan ayah kehujanan pasti ayah minta dibuatkan teh hangat. Dan aku pasti minta dibuatkan juga. Dan ibu pasti membuatkan teh hangat itu untuk kita berdua. Ayah digelas yg besar ( soalnya perut ayah kan besar ) sedang aku di gelas yg kecil.
 
Kadang ibu juga bikin pisang goreng untuk kita.
Sekarang gelas ayah masih ada. Disimpan dirak. Aku sering mengelapinya kalau kebetulan berdebu. 

Kan ga ada yg pakai gelas itu selain ayah.
 
Ayah, disana ayah kerja ga ? Disana siapa yg pijitin ayah ? Ayah sehat kan disana ?
 
Ayah, hujan turun semakin deras. Disana ayah ga kehujanan kan ?
 
Ayah, aku kangeen sama ayah, eh udah 2 kali yah aku bilang ? Hehe,
ayah nanti-nanti aku cerita lagi deh. Ibu udah manggil tuh.
 
Oh iya, sekarang dirumah lagi rame, kata ibt bakal ada acara doain ayah, tujuh harian katanya. Wah, banyak makan lho yah, kita ga usah perebutan lagi. Kita bisa makan sampe kenyang.
 
Tapi kan ayah ga ada, hehe,
udah ya yah, ibu udah makin cerewet tuh.
 
Dadah ayah, nanti aku cerita lagi yah .

2 komentar:

Bagi yang bukan Blogger dapat memberi komentar dengan cara memilih form Name/URL pada link Berikan komentar sebagai :
isi Name dengan Nama lalu isi Url dengan Link Facebookmu.