Jumat, 16 Maret 2012

MV Number One For Me - Maher Zain : Kepolosan Sebuah Pengakuan Dosa


SALAM !

Di malam sabtu yang cerah ceria ini saya akan memosting sesuatu yang penting, setidaknya menurut saya. Kalau dipikir-pikir sudah sangat lama saya meninggalkan Blog “cinta” saya ini *nyapu debu pake bulu mata*. Maklumlah yah, saya sibuk. Sibuk menyibukan diri.

Oke, bacotan saya yang tidak penting diatas akan saya akhiri. Baiklah , kali ini saya akan membahas sebuah Video Bokep Clip dari seorang penyanyi Religi Favorit saya. Yang tidak lain tidak bukan adalaaaaaaah *backsound drum*

MAK GUNDO ! #eh

Maksud saya adalahhhhhhhhh *baksound drum*

MAHER ZAIN !

Yeaah, belum lama ini om saya yang desas desusnya mirip saya ini mengeluarkan sebuah Video Clip  untuk Single pertamanya di Album  keduanya berjudul “Forgive Me”

Lagu ini berjudul “ Number One For Me”

Berikut review dari saya


MUSIC video ini diawali scene ketika Maher Zain tengah berjalan sambil membawa buku atau kertas apalah. Selanjutnya kita dibawa ke sebuah scene ketika seorang anak kecil tengah mengotori jemuran emaknya. Saya cukup heran apakah yang dijemur si ibu itu, apakah sarung bantal atau baju yang anehnya warna putih semua.  Yeaah kita ga perlu membahas perihal barang yang dijemur si ibu itu. Lanjut ke pembahasan.

Scene berganti dengan adegan si anak tadi mencuri kue si ibu. Yeah, kenakalan ini juga cukup saya sering saya lakukan. Cuma bedanya kalo si anak tadi nyuri kue, kalo saya bisaanya nyuri gorengan ( oke, ini aib, ga penting juga dibahas)

Scene selanjutnya beralih ketika si anak main perang-perangan sendirian. Yeah, ini tipikal anak yang cukup mirip dengan saya, demen main sendirian. Hahahahaha
Scene demi scene memperlihatkan kenakalan yang bisaa dilakukan seorang anak. Yah, ini sejalan dengan tema dari lagu ini yang intinya pertaubatan seorang anak kecil yang nakal menjadi seorang dewasa yang baik.

Senyumnya ! jadi pengen jilat aspal :3




Scene pun berubah, terlihat seorang ibu tua tengah merajut * aaaaaaaahh klasik sekali, belum pernah liat ibu-ibu tua main game atau facebookan* ia melirik jam untuk kemudian berjalan keluar jendela dan menemukan Om Maher Zain dibawah tengah bernyanyi sambil menunjukan kertas-kertas bertuliskan lirik lagu yang dinyanyikannya, disini kita sudah bisa menduga bahwa anak kecil tadi adalah gambaran Om Maher Zain ketika masih kecil * ya ampuuuuun, masih kecilnya nakal. Tapi udah gedenya cakep. Ga papa deh, dimaafkan :3*

Yah, selanjutnya scene silih berganti antara Maher Zain “kecil “ dengan Maher Zain “Dewasa”. Secara keseluruhan Music Video yang disutradari Mike Harris ini cukup gamblang menceritakan isi lagu dari Maher Zain.

Seorang manusia dewasa yang hendak membalas semua kebaikan ibunya.  Saya sangat suka dengan MV ini meski secara cerita bisa dikatakan cukup klise. Dalam MV ini kita akan menemukan kehidupan ala barat. Rumah bertaman dan rimbun pepohonan. Yeaah, MV  ini didominasi warna hijau sepanjang cerita.

Disini Maher Zain pun tidak perlu banyak berakting berbeda dengan MV For the Rest Of My Life yang menuntutnya berlakon sepanjang MVnya. Yang menarik adalah kenapa si Ibu dalam MV ini tidak menggunakan Hijab a.k.a kerudung ? kan ini lagu religi ( setidaknya dinyanyikan penyanyi religi)

Jawabannya adalah karena om Maher ingin meng-universal-kan lagu ini. Bahwa hormat kepada ibu tidak memandang dari agama apa kamu. Maher Zain mencoba meluaskan pendengarnya dengan tidak hanya terfokus pada kalangan Muslim, tetapi juga Non Muslim. Ini sejalan dengan Visinya Maher Zain yang ingin membuka mata Dunia bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin *langsung pake koko sama peci*

Yeah, begini lah Islam di perlihatkan. Ketika agama Allah ini bukan sekedar agama yang digunakan untuk beribadah akan tetapi menjadi sebuah Gaya Hidup yang . ya, Gaya Hidup sesuai dengan jalan Agama.
Saya sangat mengapresiasi lagu ini sebagai salah satu lagu terbaik yang dapat kalian persembahkan kepada Ibu kalian. Yah, disini dalam liriknya kita akan menemukan pengakuan dosa serta janji untuk memperbaiki diri.

Dengan music RnB yang easy listening dan ngebeat. Lagu ini pun cukup gaul menurut saya. Yeaah semua kembali pada selera. Tapi alangkah baiknya lagu ini dipertimangkan.
Sekian rieview “cinta” dari saya. Mohon maaf kalo ada salah-salah kata. Kesempurnaan hanya milik Allah kekhilafan keslahan adalah milik saya
sampai ketemeu di Oddie Show !

Hahahahah

Salam !

Berikut Link MV nya
Selamat mengemut Video nya !


5 komentar:

Bagi yang bukan Blogger dapat memberi komentar dengan cara memilih form Name/URL pada link Berikan komentar sebagai :
isi Name dengan Nama lalu isi Url dengan Link Facebookmu.