Senin, 25 Juli 2011

Galau Buat Gue

BAIKLAH di malam senin yang tragis ini MySpace( karena gue kerja di hari minggu, hari yang bagi orang-orang normal adalah hari libur dan saat yang tepat untuk bersantai di rumah ) gue akan menceritakan kepada kalian ceman-ceman ku sebangsa dan setanah kusir tentang suka duka menjalani profesi sebagai penjaga warnet .

Whatt ??MySpace

Ya. Gue umumkan secara terbuka dan tanpa rasa bangga, gue seekor murodi. Makhluk malang yang langganan rangking satu saat SD #GaPenting. Sering diikut sertakan sebagai wakil sekolah untuk lomba matematika antar SD sekecamatan #GaPenting. Yang juga beberapa kali rangking satu saat SMP dan bahkan juara umum di SMP yang sama#Yaiyalah #GaPenting. Yang sering rangking satu saat SMK #TambahGaPenting. Yang pernah difitnah pintar oleh penguji saat uji kompetensi #MakinGaPenting. Yang bahkan dengan sangat hinanya di tetapkan sebagai peraih nilai tertinggi saat kelulusan SMK #Muntah MySpace


SAAT INI .

Ya

SAAT INI.
Bekerja sebagai operator warnet di sebuah warnet yang cukup sepi !MySpace

WHAAAT !!MySpace

Ya, begitulah. Ceman-ceman Ternyata prestasi kita selama sekolah tidak berbanding lurus dengan kehidupan kita setelah tidak berstatus sebagai SISWA lagi.
Dan inilah saya saat ini.

Gue sering  berurai airmata di atas sajadah coklat saya yang bau karena jarang saya cuci di tengah malam yang sepi. Dengan rimbai yang bahkan mengalahkan rinaian air mata naysilla mirdad dan shireen sungkar saat di zalimi tante-tante iblis.MySpace

Gue curhat sama Empunya gue..

Tuhan !

Tidak cukupkah usaha saya menjadi anak yang manis,penurut, imut, baik, ramah sopan santun dan pintar selama 12 tahun menjilat pendidikan ?
Oooohh…
Tapi ga deh ..hahaahah !MySpace

Gue sih nikmatin ajaa pekerjaan gue sekarang . toh gue bersyukur banget bisa dapet cacian, makian bahkan keluhan dari pelanggan gue. Haha bukan,  maksud sayua,  saya bersyukur dapet banyak pengalaman dan pelajaran yang cukup berharga.

Nah mauu tau apaa aja Suka Duka gue sebagai Operator warnet ( baca : penjaga,pencuci foto, juru ketik, oknum yang selalu disalahkan dan dianggap tak becus, pengajar, juga penjaga warung )
Sooook di emuut ..MySpace

Suka atau Nilai positif yang gue dapet adalah

1. Gue bisa Internetan selama masa kerja gue sepuasnya. Ett gad eh, ga sepuasnya soalnya yang punya ni warnet agak p**it alias perhitungan. Gue suka di jutekin kalo ketawan buka facebook. Padahal ya tuhan ! kan bosen kalo ga ngapa-ngapain. Masa fban ajaa pake di judesin segala. Weleh-weleh.MySpace

2. Gue bisa latihan ngetik . kaga bisa dah kalo lu kerja ditempat beginian lantas pas lu ngetik lu masih nyari-nyari huruf di keyboard. Bisa keburu di tabok pake linggis sama pelanggan lu. Yuph ..sejak kerja disini kecepatan gue dalam mengetik meningkat sekian persen. Gue udah apal tuh hurup ada dimana . bahkan sekalipun mereka ngumpet di bawah bantal atau di bawah.. apalah terserah. Yang pasti alhanmdulillah gue jadi dimudahkan ketika ngetik catatan macem inih .MySpace

3. Ilmu yang gue dapet, ya, dimana pun lu kerja pasti lu nambah ilmu. Nah itulah asiknya kerja disini, selain gue jadi lebih melek informasi ( internet ) gue juga jadi paham giman make scanne, print, install dan lain-lain. Dan gue belajar satu program yang masih berpengaruh pada 2 poin selanjutnya, yaitu photosop.

4. Yuphh seperti yang gue udah jelasin, sejak gawe disini gue jadi demen banget ngedut foto, baik itu pake paint. Photoshop, imagesviewer, imageready, atau corel draw ( gad eh, yang satu ini gue belum sentuh. Soal photoshop, kebetulan rekan kerja gue itu kuliah dan dia cukup ahli utak-atik photoshop alhasil gue suka minta ajarin sama dia kalo kita kebetulan ketemu. Tapi lebih sering gue yang nyamperin dia minta diajarin sih ,, hahah . lumayan belajar gretongan boo ..

5. Nah masih ada kaitannya sama point 3 . gue juga jadi demen banged dah sama yang namanya baca blog alias blogwalking. Banyak blog-blog yang ciamik punya. Ada yang lucu, bagus, tragis bahkan gaje. Nah untuk urusan blog tetep buat gue Samandayu ( wanasedaju.blogspot.com ) yang nomor wahid ( sekedar info, gue pernah dikirimin pesan loh sama dia, mention gue juga di bales di twitter – thanks om saman ^^ )MySpace. Dan lu tau .. gue jadi tertarik buat ngeblog , so sekali-sekali kunjungi blog gue yah di www.moshamad.blogspot.com . masih cupu sih , jauh banget dah kalo di bandingin sama punyanya om saman *lho* . tapi gue berusaha belajar. Dan berusaha lebih banyak lagi cari info tentang blog. HahahhaMySpace

6. Melatih kesabaran dan mental gue. Ya,,, disini gue sering banget ngalamin yang namanya tekanan. Banyak orang-orang gaje tyang ngangep gue robot. Bisa disuruh-duruh seenak udelnya dewek . heey ! MySpace ai tau yu semua bayar ay, tapi plis dah. Ane juga human. Manusia. Kadang buat kesalahan. Jari ai juga Cuma ada 10. Jadi biasaa aja kalo nyuruh. Kalo ga puas yaudah ngetik dewek sanah,. Jangan minta ketikin sama ai. Belum lama ini juga gue abis diomelin sama owner gue. Alias bos gue. Beuuhh.. mantabs dah diomelin bos mah. Malu, sakit hati ?  ga juga . gue mah aga bebal soal digituin. Tapi malu dan ga enaknya inih , kaga ketulungan,

Okee dah cukup segituu dulu catatan gue, nanti kita lanjutkan lagi. Saolnya kita belum sampe pada pembahasan soal dukanya gawe di marih.MySpace


Gue sarankan sediakan tisuu untuk membaca postingan selanjutnya. Karena anda akan saya buat menangis. Bukan karena sedih atau kasian tapi lebih karena sakit mata liat cerita gaje gue. Ahahahaa !
sooo di tungganglanggang* yuaa ..MySpace

Cuuuss ..
*tunggu dalam bahasa banci

( nih liat juga hasil editan gue .. cupu yehh .. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang bukan Blogger dapat memberi komentar dengan cara memilih form Name/URL pada link Berikan komentar sebagai :
isi Name dengan Nama lalu isi Url dengan Link Facebookmu.